Creative World… #part1 #4thday #30dwc

Hollaaa…. Kelewat lagi kemaren gak nulis! Duh, belom terbiasa nih! Belom konsis dengan “30 Day Writing Challenge” yang gue bikin untuk diri sendiri. Maklum ya.. Masih dalam rangka penyesuaian. Hehe..

Ok, hari ini.. Mau cerita apa ya… Hmmm.. Kerjaan gapapa ya :))

Jadi ceritanya si masbos gue itu anak jebolan Wira Usaha Muda (WMM) yg dibuat oleh Bank Mandiri untuk calon ataupun wirausahawan muda. Nah, disitu si masbos dulu mengenal seorang Creative Animator bernama Wahyu Aditya (Mas Wadit) yang merupakan Founder dari sekolah animasi yg cukup hits berlabel Hellomotion yang berlokasi di Tebet, Jaksel. Hellomotion yang awalnya sekolah desain ini berkembang gak hanya pendidikan, tapi juga ada Festival Anime tahunan yg dikenal dengan HelloFest, serta clothing atau distro yang diberi nama KDRI. Semuanya dikelola langsung oleh Mas Wadit dan Mbak Arie istrinya. Couple yang dimata gue bikin ngiri dan jadi pengen punya. Hahaha…

Ok, kembali ke project Hello ini, jadi ceritanya si masboss ngenalin gue ke Mas Wadit & wifeynya untuk bikin partnership sama kantor ahensi gue ini. Dari kacamata gue sih… HelloFest adalah yang paling possible untuk digarap. Mulai dari strateginya, sampe implementasinya juga bisa dikerjain kantor gue. Meskipun kalo dari point of viewnya si masboss, KDRI lebih potensial buat digarap. Yah.. itulah bedanya menilai dari sisi bisnis atau creative. Hehe..

Yang pasti pas ngerjain draft proposal partnership HelloFest gue cukup semangat. Lebih semangat daripada ngejar klien buat dapet billing. Yayaya… mungkin gue harus lebih sadar inilah gue aslinya. Dan harus jadi pertimbangan besar untuk gue ninggalin dunia creative. Kapan2 gue cerita deh tentang pekerjaan gue sebelum ini dimana sebenernya gue udah ada di posisi & kondisi aman lah untuk menunjang hidup, tapi batin gue tertekan dengan lingkup pekerjaan dan lingkungan kerja, sampe akhirnya gue memutuskan untuk kembali ke dunia ahensi yang sampe sekarang ini masih gue jalani.

Ternyata dunia creative itu memang selalu memacu gue untuk ingin lebih dalam mengetahui dan juga membuat sesuatu. Dan dari kalangan tersebutlah yang bisa membuat gue cepat kagum. Ok ok.. noted for my self! 🙂

Yawes, kapan2 gue sambung lagi ya cerita tentang pekerjaan gue. Semacam pada mau tau aja, ceu..  Hahaha.. Yang penting gue nulis ajaaaa….. Suatu hari itu akan jadi harta yang berharga semua cerita2 yang sempat gue tulis seperti ini.

Hava good day good people! 🙂

-ndie

@indietriana

Advertisements

Selamat Bermimpi! #3rdday #30dwc

image

Tsakep ya CJ7nya. Hehe.. Pengen banget gue kalo hamil nanti nyetir ini kemana-mana. Gak tau kenapa kepikirannya gitu dari dulu. Pas gue hamil, perut lumayan gede, nyupir ni mobil. Aaaaah.. Awesome!! Hahaha…

Btw, 30 Day Writing Challenge gue kelewat dua hari kemaren gara-gara gak dapet koneksi internet sama sekali di kosan dan 2 hari lalu itu lagi ribet di rumah. Ada acara pengajian setahun alm bokap. Di excuse ya yg dua hari.. 🙂

Lanjut ke CJ7 ini, bener-bener loh gue itu lebih nafsu liat mobil beginian daripada lamborgini or ferrari. Buat gue lebih sexy aja mobil kalangan jeep macem CJ7 ini. Hehe..

Ah, ini kan sekedar micro dream ya… Kalo kesampean jadi beneran ya Alhamdulillah dong.. Gue pasti senyum pas baca tulisan ini lagi. Kalopun gak kesampean ya namanya juga mimpi. Ya kan.. :))
Selama masih bisa bebas bermimpi, silahkan sesuka hati asalkan gak ada yang tersakiti. Tapi gue pribadi itu orang yang percaya kalo mimpi gue akan terwujud, satu persatu.. Selama gue masih memimpikannya, masih ada usaha mewujudkannya ditambah pernah berdoa untuk minta diwujudkan!
“God works in mysterious ways!”
Termasuk dalam membuat mimpi-mimpi kita menjadi nyata!

Happy Sunday people..
Selamat bermimpi! 😉

-ndie
@indietriana

30 Day Writing Challenge!! #1stday #30dwc

DORR…!!!

Sumpah ye gak mutu prolog gue barusan. Hehe… Lagi ngantuk banget di kantor.. Belakangan ini maleeees banget ngapa2in. Cuma 3 hal yang gak males gue jalanin belakangan ini :

1. Bernafas

2. Makan

3. Libur

Nah, belakangan ini pun lagi gue cari penyebabnya. Kenapa ni yang namanya “males” gak pergi2 juga dari gue. Kira2 udah sebulan lebih mengalami malas semalas malasnya.

Ok, ide gue yang pertama adalah : gue akan bikin campaign untuk diri gue sendiri. seperti “100 happy days” yg gue ikutin selama ini. Nyatanya gue bisa konsis qo untuk posting foto tiap hari, meskipun kadang agak telat.. udah 50 hari lebih gue ikutan campaign yg bahkan sampe sekarang gue gak tau siapa yg ngadain. Kenapa gue ikutan? Karena gue setuju dengan visi nya mereka, membuat kita menghargai setiap hari yg kita punya dengan minimal mengcapture nya dalam bentuk foto.

Jadi berangkat dari hal tersebut, gue tiba2 pengen lagi jalanin hobi nulis yang belakangan amat sangat hilang dari kehidupan gue. Nulis sih.. tapi ya buat kerjaan kantor. Blog yang gue punya pada gak disambangin dashboardnya. Terkutuklah gue kalo mau ngaku blogger. hehe…

Ok, kembali ke topik “pemalas” dan bosannya gue belakangan ini yang over bangetnget.  Salah satu yang akan gue lakukan adalah membuat campaign “30 day writing challenge”. Jadi setiap harinya gue harus posting tulisan, quotes dari gue sendiri atau video dan comment tulisan. Intinya gue harus menyempatkan waktu untuk nulis apapun setiap harinya. 

Dan hari ini akan gue nobatkan menjadi hari pertama untuk “30 day writing challenge” trus gue kasih hestek : #30dwc.

Hahaha… ini tentang kosistensi, hobi, passion, bahagia dan penghargaan atas apa yg kita suka serta capture dari hari yg dijalani. Hadiahnya… belum ada kepikiran apa hadiahnya. Mungkin tiket liburan atau dive gear?? hehehe…

SEMANGAT!! Sukses ya ceu! #selftalk ;p

 

-ndie

 

A Sunday Before Sunset…

image

Hello buddy..! Its my Sunday view before sunset. Sambil di kelilingi rasa rindu untuk menulis dan juga rindu duduk-duduk santai di taman. Hal tersebut yang membuat saya ada di sini sore ini. Taman Menteng tepatnya. Sudah lama mata ini tidak melihat rumput hijau yang luas seperti yang sekarang sedang saya nikmati sambil ditemani kopi yang saya beli dari tukang kopi keliling di taman ini.

Ada beberapa hal yang saya pikirkan hari ini. Yang sebelumnya hanya menumpuk di pikiran dan lagi-lagi malas untuk saya pikirkan. Hal apa sih yang membuat saya tidak malas mengerjakannya..? Tampaknya itu pertanyaan bagus untuk diri saya sendiri.
Beberapa detik selang pertanyaan tersebut, yang terlintas dipikiran saya adalah liburan. Mungkin memang itu yang benar-benar sedang saya butuhkan. Getaway! Sit back and relax..
Dulu sesibuk apapun saya, pergi ke taman atau ke kolam renang adalah  hal wajib yang saya lakukan. Minimal satu bulan sekali. Simple.. Namun memang hal tersebut yang paling mudah membantu saya merefresh otak di kota yang semakin sumpek ini.

Tinggal di ibukota yang kejam ini memang diperlukan puluhan ribu bahkan ratusan ribu kesabaran. Tapi inilah hidup.. Tak pernah ada yang sempurna.. Namun selalu bisa dinikmati dengan berbagai cara seharusnya. Dan tidaklah akan mengurangi kenikmatan yang dirasakan dengan mengucap syukur atas yang kita jalani sekarang. Segala sesuatunya akan nikmat dan indah disaat yang tepat dan atau dengan cara penerimaan yang tepat.

Selamat Hari Minggu…
Selamat sore rindu…
Apa kamu masih saja menunggu di situ…
Pergi jauh atau kembalilah ke pelukanku..

#rhymeonsundayevening

-ndie
@indietriana