Dear YOU…

I dont know why….

I feel so mellow tonite. I just look back.. How God give me too many surprises. In 6th month latest, there’s so many new scene in my life. Start from being single again after all the stories… Being hectic till drop me to UGD… Close with someone that i never think before. And then close with somebody just in text and call but very often. But every scene was gone so fast. And give me too many colours and give a story to write but i never did.
And now… I think i get a new scene in my life… But i meet a partner from the past.

God… Maybe im already back to You in too many time. And now i will send You a letter.. Wishing you give me someone to live with.. Wishing for a power to face it if i have to stand alone again and again…

Dear God…
Now im back to You…
To put a hope again.. Wishing for a new light.. I think now and next i need someone to standing right beside me and hold my hand to thru all the scene in this life.

I know You always read every letter i send to You… And i know you will always send me a reply. Hope i’ll get the answer soon. Amiin…

-ndie
@indietriana

Advertisements

Pain Killer #11th #30dwc

Masih cerita tentang kesehatan. Tampaknya issue ini sedang kembali menjadi highlight di chapter saya sekarang ini.
Sejak dinyatakan positif mengidap sinusitis, saya coba analisa reaksi dan yang terjadi dengan kondisi kesehatan saya. Stamina menurun dan belum terbiasa. Mungkin itu yang dapat sedikit menggambarkan kondisi saya saat ini. Sedih tapi saya coba pupuk semangat bahwa pasti bisa dijalani dan juga dilewati. Amiin..

Sabtu siang sinus saya kambuh, namun sebelumnya sempat cukup enak sehabis yoga di pagi hari. Akhirnya saya kembali ke studio yoga setelah sekian lamanya tidak melakukan yoga. Alternatif olahraga yang dapat dipilih dan mungkin dapat membantu melancarkan pernafasan juga menambah kekuatan dari dalam untuk menghadapi sinusitis ini. Saat yoga pun cairan kental dari hidung saya mulai keluar. Setelah yoga badan saya terasa lebih enak. Namun karena tidak membawa obat dari dokter dan saya masih di luar sampai siang, tiba-tiba sakit disekitar titik sinusitis saya (bawah lingkar mata) dan juga dibelakang telinga serta tenggorokan ditambah badan menjadi demam menyerang. Saya segera pulang dan memutuskan untuk tidur setelah sebelumnya minum obat dan melakukan terapi dari salah satu yoga activities. Rupanya tidur memang salah satu jalan melupakan serangan nyeri, pusing ataupun demam dari radang sinusitis tersebut. Tadipun kembali saya coba. Setelah kedinginan karena makan siang di luar kosan dan hujan lebat, masuk ke dalam kos tiba-tiba kambuh lagi. Ok, berarti jangan dulu kedinginan udara luar. Noted. Bangun tidur agak enakan rasanya meskipun badan masih terasa demam. Saya putuskan untuk minum kopi karena rindu sudah 2 minggu tidak menyambangi coffeeshop manapun. Kopi Aceh Gayo yang saya pilih tadi, cukup enak.. Dan ternyata tak lama kemudian demamnya hilang dan tidak terasa lagi nyeri di titik sinus dan juga tak ada rasa hidung mampet. Ok, ternyata kopi bisa saya masukkan dalam list salah satu “sinus pain killer”. Entah ini kebetulan atau memang bisa sedikit membantu.
Yang pasti saya semakin menyadari akan maha enaknya hidup ini dengan sehat wal afiat. Jaga terus kesehatan. Investasi mahal tak berjangka.

Selamat malam.. Sudah jam 11.39. Saya harus istirahat. Hidup lebih sehat memang tak mudah.. Tapi setidaknya mari lakukan perlahan untuk kenikmatan di depan sana 🙂

Nitey nite…

-ndie
@indietriana

Ini hari apa ya..? Lumayan epic rasanya…. #10th #30dwc

Meet the doctor.. *again…
Dokter yang tergolong masih muda dan cukup welcome untuk diajak konsultasi. Mungkin ilmunya gak sebanding dengan dokter-dokter di Rumah Sakit yang bertetanggaan sama gue ini (baca: RS THT Ciranjang). Tapi si dokter ini terbilang ramah menanggapi pertanyaan-pertanyaan kritis yang gue lontarkan.
Ok, dia pun meng-iya-kan status sinusitis yang ada pada bagian bawah kantong mata gue seperti tertera pada hasil rontgen gue kemaren. Positif mengidap sinusitis dan bisa saja kambuh karena hal-hal yang memacu alergi pada hidung dan pernafasan. Ditambah lagi ternyata tulang hidung gue agak miring ke kanan yang dapat membuat hidung lebih mudah mampet. Dan satu lagi. Ada rongga di dalam hidung gue yg ukurannya cukup besar yang jika terkena alergi akan membesar dan membuat hidung mampet juga.
Ya Tuhan.. Sembuhkan aku… dengan hobiku yang berhubungan dengan pernafasan, tapi aku baru saja mengetahui bahwa aku menderita penyakit di bagian tersebut 😦

Sampe hari ini flu yg gue derita belum juga pergi. Ok, ini hari ke 7. Ga enak banget rasanya. Apalagi pagi hari. Semoga ini cepat berlalu. Sedih inget hari ini. Dengan kondisi flu yang dipengaruhi sinus tersebut sambil menyelesaikan salah satu proposal yg akan di presentasikan ke klien minggu depan. Berjuang ngumpulin semangat untuk konsen dan mengalahkan kondisi badan ini. Mungkin harus mulai dibiasakan mengerjakan apapun dengan kondisi hidung mampet susah nafas dan terasa flu.
Hujan badai dari sore tadipun menambah cuaca dingin dan hidung kembali mampet berlebihan 😦 Pengen nangis tapi kerjaan masih menunggu tadi… Dan emang ga boleh cengeng. Haphap!! Kuat!!

Sampe di dokter akhirnya hampir jam 10 malam. Setelah mampir di Blok M Plaza untuk makan malam dengan teman-teman kantor. Konsultasi dengan dokter dan menguatkan diri sendiri lagi bahwasanya kesehatan saya akan normal kembali. Amiin..

Keluar dari ruangan dokter dan terlihat dari kaca ruang tunggu klinik bahwa di luar masih hujan. Meminta bantuan security untuk memanggil taxy sambil mencoba keberuntungan seperti dari Blok M Plaza tadi. Memesan taxy melalui aplikasi di henfon. Nampaknya saya kurang beruntung. Menunggu hampir 20 menitan, akhirnya saya memutuskan untuk jalan kaki ke kosan, dari pada menunggu lama dan badan ini semakin terasa dingin. Yak, jalan kaki sendirian disaat hujan sepulang dari konsultasi dokter. Sudah cukup epik kah ending malam ini? Belum selesai… Di perjalanan Senopati – Ciranjang yang memang tak jauh tersebut, jalanan agak gelap dan basah, mobil-mobil yang lewat pun tak mau kalah, rasanya mereka menginginkan saya masuk solokan saja dari pada mengganggu jalannya mobil mereka. Ya Tuhan.. Pasti ada berkah untuk ku selain cerita malam ini. Kuat.. Kuat.. Kuat…

*saya menulis ini di kasur.. dengan kondisi belum bersih-bersih dan badan yang terasa dingin.

Paringi sehat Ya Gusti… Aku rindu sehat… 😦

-ndie
@indietriana

:( #9th #30dwc

Status

Gue sinus. Yak, dan gue baru aja tau dari hasil rontgen tadi. Awalnya dari flu berat yang gue alami sejak minggu lalu dan akhirnya membuat gue nyerah juga dan mau pergi ke dokter juga malam kemarin. Selain memang flu berat menyerang gue kemarin, dari kekuhan penyakit yang gue sampaikan ke dokter di diagnosa awal oleh beliau gue terkena sinus. Jadi yang harus pertama gue lakukan adalah rontgen untuk melihat kebenaran diagnosa si dokter.

Pagi tadi gue pun ke RS THT Ciranjang yang cukup hits untuk kategori penyakin THT dan lokasinya sangat dekat dengan kosan gue. Mungkin hanya 3x koprol ;p Syukurlah gak perlu ke RS besar untuk rontgen ini.

Tadi sepulang kerja gue ambil hasil rontgen dan disitu tertera keterangan dari hasil rontgen.
Ada sinus dan cairan didalamnya. Beserta beberapa hal yang menyertai rangkaian penyakit di area hidung tersebut yang baru aja gue ketahui.
Sedih.. Pasti. Berdoa semoga ini gak masuk kelas sinus parah. Semoga masis bisa diatasi dengan terapi dan minum obat. Amiin…

Sedih karena baru mengetahui ada penyakit yang bisa menjadi halangan untuk merealisasikan macro dream gue dan sebuah hobby yang semakin dicintai, namun dilarang dilakukan oleh penderita sinus 😦

Karena sedihnya tadi langsung gak nafsu makan. Males ngapa-ngapain. Bahkan males langsung nemuin dokter untuk konsultasi. Besok aja deh gue ketemu dokter untuk bicarain ini. Semoga ini gak parah.. Semoga gue masih boleh diving. Semoga ini bisa segera sembuh. Amiin amiin….

Paringi sehat Ya Gusti..
Amiin..

-ndie
@indietriana

Sehat Itu Adalah Nikmat Yang Tiada Tara … #8th #30dwc

Hari ke-empat. Dimana ini flu belom pergi juga dari gue. Kemaren itu udah bener2 baikan, tapi jam 12an tadi malem tiba-tiba hidung mampet dan susah banget buat bernafas. Agak khawatir karena gue penderita asma. Akhirnya sekitar jam 3 dini hari gue ketiduran juga. Jam 9 pagi tadi akhirnya bangun setelah sebelumnya bolak balik kamar mandi karena minum banyak. Setelah bikin cereal lanjut bikin jahe merah anget, tampaknya badan ini butuh istirahat lagi, akhirnya gue memutuskan untuk gak ngantor. Padahal ya.. Honestly.. Gue itu orang yang gak betah kalo harus berdiam diri aja di kamar. Dan sejak weekend kemaren pun gue udah melakukannya. Sempet keluar cuma untuk pijet dan makan. Ok, hari ini gue nyerah untuk kembali diem di kamar.

Jadi inget betapa supernya gue dulu. Kerja di retail jam kerja hampir tiap hari minimal 10 jam, libur seminggu sekali kadang malah ga bisa libur, hampir tiap hari over time, tapi gue inget banget, dalam 3 tahun gue kerja di sana dulu, alhamdulillah ijin sakit sampe gak masuk kerja itu cuma 3 kali. Hahahaha… Emang gue yang workaholic saat itu, dan kondisi tubuh masih juara sepertinya. Iya itu dulu sih… Sekitar 5 tahun lalu. Hehehe…

Gak ada flu yang bener-bener bisa menyerang gue waktu itu. Paling ya 2 hari juga udah kabur. Padahal gue cukup hectic waktu itu. Mungkin asupan makanan minuman dan aktivitas yang membuat badan malah tahan banting jadinya.
Tapi ya emang ga bisa dipungkiri tentang angka usia. 5 tahun lalu kerja 2 minggu ga libur qo rasanya baik-baik aja ya. Kalo sekarang kerja event sehari aja udah berasa cape. Hehe… Faktor “angka” ceuuuu… :)))

Angka berapa pun yang dimiliki, kesehatan itu memang segalanya. Mau harta berlimpah kalo gak sehat juga ga bisa nikmatin ya toh… Nikmat sehat itu tiada tara nilainya. Mari dijaga baik-baik! *kasih cermin ke muka sendiri* :))

Cepet sembuh buat yang lagi sakit juga. Dan jaga kesehatan buat kamu semua. Hava good day! 🙂

*nulis di kasur sambil miring kiri ngikutin enaknya hidung bernafas ;p

-ndie
@indietriana

Flu pasti berlalu… :)) #7th #30dwc

Sabtu malem, di kasur selimutan. Lagi diserang flu dari kemaren malem. Hmm.. Gak mau kalah dong pastinya. Seperti biasa, harus di hajar kalo si flu dateng. Makanan sehat, banyakin vitamin c dan air putih daaaan istirohat seperti yang sedang gue lakukan sekarang. Insyaallah besok sembuh sembuuuuh… Amiin..

Gue biasa mengalahkannya sekitar 2-3 hari. Makan yg berkuah, kasih pedes, merica, biarkan hidung meler. Hehe..
Minum aer putih kalopun bisa sehari setengah galon mungkin bagus untuk memperlancar aliran pikiran ;p Ga denk.. Beneran aer putih anget kalo bisa.. yang banyak. Trus buah-buahan, di jus juga kece dan vitamin c ditambahin dosisnya. Minum ginger anget malemnya enaaak.. Dan istirohat yang cukup. Katanya sih kalo lagi flu itu tidurlah selama 12 jam untuk memulihkan badan. Tapi kalo yang terakhir itu adalah langka banget bisa kejadian sama gue. Kecuali gue nenggak pil penenang sebelom tidur. Hahaha… #abaikan :))

Yawes, gue mau lanjutin baca buku ajah. Selamat berakhir pekan sodara-sodara semua! Jaga kesehatan badan dan pikiran. Peluk cium yang tersayang selama kalian masih bisa melakukannya 🙂

-ndie
@indietriana

Link

Budapest – Is This The Best It Gets?

Lagi suka denger lagu ini *lagi 🙂

Lagu Budapest yang dirilis tahun 2002 di UK dari album “Too Blind To Hear”. Suara John Garrison, vokalisnya tuh semacam membius bangeeet. Hehe… Denger sendiri aja deh… Atau udah sering denger ini dulu? Yang anak 90’s mungkin tau lah yaaaa.. Hehe.. Ngangenin kalo buat gue sih…

Sambil nyetir getaway kemana gitu.. liat jalanan sepi.. Aaaaah… jadi pengen roadtrip lagi! 🙂

 

-ndie
@indietriana