Pain Killer #11th #30dwc

Masih cerita tentang kesehatan. Tampaknya issue ini sedang kembali menjadi highlight di chapter saya sekarang ini.
Sejak dinyatakan positif mengidap sinusitis, saya coba analisa reaksi dan yang terjadi dengan kondisi kesehatan saya. Stamina menurun dan belum terbiasa. Mungkin itu yang dapat sedikit menggambarkan kondisi saya saat ini. Sedih tapi saya coba pupuk semangat bahwa pasti bisa dijalani dan juga dilewati. Amiin..

Sabtu siang sinus saya kambuh, namun sebelumnya sempat cukup enak sehabis yoga di pagi hari. Akhirnya saya kembali ke studio yoga setelah sekian lamanya tidak melakukan yoga. Alternatif olahraga yang dapat dipilih dan mungkin dapat membantu melancarkan pernafasan juga menambah kekuatan dari dalam untuk menghadapi sinusitis ini. Saat yoga pun cairan kental dari hidung saya mulai keluar. Setelah yoga badan saya terasa lebih enak. Namun karena tidak membawa obat dari dokter dan saya masih di luar sampai siang, tiba-tiba sakit disekitar titik sinusitis saya (bawah lingkar mata) dan juga dibelakang telinga serta tenggorokan ditambah badan menjadi demam menyerang. Saya segera pulang dan memutuskan untuk tidur setelah sebelumnya minum obat dan melakukan terapi dari salah satu yoga activities. Rupanya tidur memang salah satu jalan melupakan serangan nyeri, pusing ataupun demam dari radang sinusitis tersebut. Tadipun kembali saya coba. Setelah kedinginan karena makan siang di luar kosan dan hujan lebat, masuk ke dalam kos tiba-tiba kambuh lagi. Ok, berarti jangan dulu kedinginan udara luar. Noted. Bangun tidur agak enakan rasanya meskipun badan masih terasa demam. Saya putuskan untuk minum kopi karena rindu sudah 2 minggu tidak menyambangi coffeeshop manapun. Kopi Aceh Gayo yang saya pilih tadi, cukup enak.. Dan ternyata tak lama kemudian demamnya hilang dan tidak terasa lagi nyeri di titik sinus dan juga tak ada rasa hidung mampet. Ok, ternyata kopi bisa saya masukkan dalam list salah satu “sinus pain killer”. Entah ini kebetulan atau memang bisa sedikit membantu.
Yang pasti saya semakin menyadari akan maha enaknya hidup ini dengan sehat wal afiat. Jaga terus kesehatan. Investasi mahal tak berjangka.

Selamat malam.. Sudah jam 11.39. Saya harus istirahat. Hidup lebih sehat memang tak mudah.. Tapi setidaknya mari lakukan perlahan untuk kenikmatan di depan sana 🙂

Nitey nite…

-ndie
@indietriana

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s