Capek Sosial..

Sudah cukup lama tak mengunjungi blog ini. Malem ini saya merasa.. “Capek sosial”. Dulu saya pernah membahas hal ini dng temen di kantor dulu. Kami merasa capek yg bukan hanya fisik, tapi capek bertemu banyak atau bermacam2 orang kemudian berbasa-basi ataupun mengobrol ini-itu. Rawan dirasakan oleh pekerja yang memang scoop kerjanya yaitu berhubungan dan bertemu dengan banyak orang setiap harinya. Seperti saya dulu. Pekerja ahensi yg menjabat sebagai seorang account. Kadang harus memasang wajah palsu dihadapan klien, vendor, dan tak jarang atasan. Ah, untungnya sudah lewat yg itu. Tapi malam ini entah kenapa.. Saya merasakan capek sosial sedang menghampiri. Mungkin saya kurang berdiam, kurang berbicara dng diri sendiri, sehingga saya merasa capek sosial. Dulu setiap pulang kerja saya punya waktu sekitar 15 menit bahkan sampai 1 jam untuk hanya diam. Berdiam untuk menetralkan semua yg ada di diri saya sendiri. Sekaligus mengistirahatkan tubuh. Dan yang sering saya dapat adalah memang ketenangan setelah itu.

Setiap hati, pikiran, dan semua indra yg kita miliki butuh jeda bekerja, butuh istirahat sejenak, dan saya rasa butuh rutin untuk itu agar mereka tidak mengalami kelelahan karena terus dipergunakan tanpa diistirahatkan sejenak. Mari sejenak berdiam untuk mendapatkan energi baru lagi.

-ndie

Leave a Reply

