Thank You An Amazing 2016!

31 Desember 2016. Tak terasa beberapa jam lagi kita akan melewati tahun 2016 menuju tahun 2017. Apa saja yang sudah diberikan untuk diri senidri dan orang lain. Berapa banyak nikmat Tuhan di tahun 2016 ini. Ah, tak terhingga rasanya.. Kehamilan saya adalah anugrah terbesar yang saya dan suami terima. Di tahun kedua perkawinan kami, saya hamil dipertengahan tahun 2016. Tahun 2015 kami terpaksa harus menutup Kedai kami tercinta @dudukduduk karena kondisi lingkungan dan pemilik gedung. Kehilangan tentunya, salah satu mimpi bersama kami yang sudah terealisasi, membuka Kedai dan membuat tempat kreatif bermanfaat bagi banyak orang. Tapi semua itu kami ambil hikmahnya dengan kehamilan saya setelah beberapa bulan kedai ditutup. Kami memang jadi punya banyak waktu santai bersama dan bisa lebih menjaga hidup sehat. Alhamdulillah, Juni 2016 saya dinyatakan hamil. Sejak itupun ritme kehidupan cukup berubah, apalagi trimester awal, saat energi yang biasanya saya miliki terasa berkurang 50%nya. Untungnya masuk bulan ke-4 mulai normal lagi. Kami memutuskan pindah ke Depok. Kota yang sudah sangat familiar bagi saya. Banyak masa sempat saya habiskan di Depok ini. Akhirnya saya kembali ke Depok. Kami tinggal di sebuah komplek yang cukup nyaman dan menjalani proses kehamilan dengan kondisi lebih fit. Semua yang diatur olehNya memang tak bisa kita baca, tapi percayalah.. there’s always be a light..

Desember ini usia kehamilan saya 34 minggu, sudah mendekati duedate. Kami pun sudah menyiapkan yang harus dipersiapkan. Kami memilih faham Gentle Birth untuk melahirkan keturunan kami ini. Semoga semua berjalan dengan baik, lancar dan diberkahi. Aamiin.. Suami saya akan cuti bekerja luar kota mulai Januari 2017. Perkiraan anak kami akan lahir Februari 2017. Lembaran baru lagi tentunya nanti, fase baru bagi saya dan suami, yaitu menjadi orang tua. Semoga kami bisa menjalaninya dengan amanah.

Selama hamil alhamdulillah saya masih bisa bekerja menjadi pekerja lepas. Saya sedang membantu salah satu perusahaan ventura yang sedang menjalankan project pencarian startup di Indonesia. Pengalaman bekerja di agency bisa dipakai untuk bekerja freelance selama 6 bulan sesuai kontrak dari user. Saya menghandle digital marketing untuk project tersebut. Alhamdulillah salary tiap bulan saya terima dengan bekerja dari rumah atau dari mana saja. Kami menganggap ini rejeki anak kami 🙂 Kontrak kerja selesai Januari 2017, tepat sekali saat saya akan melahirkan di bulan berikutnya. Lagi-lagi ucapan syukur yang bisa kami ucapkan. Disamping bekerja freelance tsb, kadang saya masih mendapat job sebagai Voice Over. Pendapatan dadakan yang lumayan juga tentunya. Tidak bekerja di kantor bukan berarti rejeki kita hilang qo. Konon rejeki dari Yang Maha Pemberi itu 100% untuk kita, jadi di kantor atau di rumah, tetap akan 100% insyaallah 🙂 Pekerjaan suami saya pun berjalan dengan lancar. Dia masih dipercaya memegang beberpa pertunjukan musik penting, dan alhamdulillah setiap akhir pekan selalu ada job. Meskipun luar kota dan kadang sayapun merasa melow karena sedang hamil dan harus di rumah sendirian selama beberapa hari dan hampir setiap weekend. Tapi saya percaya, suatu hari kami akan memetik hasilnya, suatu hari doa saya akan terjawab, bahwa kami akan bekerja lagi bersama, menghasilkan sesuatu yg bermanfaat dan bisa untuk menghidupi kami dan anak-anak kami tanpa harus selalu terpisah jarak setiap minggunya. Apa-apa yag kita yakini, akan menjadi kenyataan selama keyakinan, usaha dan doa kita kesana.

2016 dalam kondisi hamil, saya masih brewing untuk coldbrew coffee @dudukduduk , pesanan online baik dari langganan atau juga pelanggan baru masih berjalan, Alhamdulillah rejeki kami dari sini masih diberikan juga olehNya. Sejak awal kehamilan pun ada beberapa project yang coldbrew coffee yang saya kerjakan. Dari mulai coffee charity sebuah perusaan farmasi multinasional, project Green Hampers Eid Fitr gagasan dari saya sendiri dan dijalani dengan beberapa teman, sampai ke coffee charity untuk gempa Pidie Jaya Aceh yang juga saya gagas sendiri. Alhamdulillah selama hamil di tahun 2016 ini masih bisa produktif, semoga sampai dengan menjadi seorang Ibu juga tetap akan membuat saya kreatif dan produktif. Aamiin.

Tak ketinggalan dipenghujung 2016 kemarin, kami sempat trip ke Lombok, dengan kondisi hamil sudah cukup besar (32 minggu), Alhamdulillah bisa refreshing bersama suami dan baby in womb. Terima kasih 2016 yang superb dan amazing bagi saya. Terima kasih Allah Yang Maha Pemberi. Semoga 2017 bisa menjadi tahun yang lebih baik lagi bagi saya dan keluarga, menjadi pribadi yang lebih baik dan hidup lebih sehat dan produktif lagi. Aamiin..

 

@indietriana

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s